PT. BNN Pastikan Air Bersih Desa Puuwonua Dan Puusuli Tidak Tercemari

394
Poto: PT. BNN saat menanam pipa air bersih yang akan mengaliri kerumah warga

Wanggudu, bumikonaweutara -Beberapa waktu lalu Hujun deras mengguyur Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengakibatkan sarana sumber mata air yang mengaliri rumah penduduk warga keruh tepatnya di Desa Puuwonua.

Menanggapi hal tersebut salasatu pemilik IUP perusahaan yang beraktifitas diwilayah Desa Puuwonua dan Puusuli, PT.Bumi Nikel Nusantara (BNN) secara sigap dan tanggap langsung melakukan langkah persuasife dengan mengoprasikan satu unit armada water tank sebagai bentuk upaya agar ketersediaan pasokan air bersih penduduk warga desa puuwonua untuk sementara dapat terpenuhi.

Wakil Kepala Technik Tambang (Wa KTT) PT.BNN La Ode Raemaka menjelaskan bahwa, bentuk tindak lanjut menyangkut sumber mata air yang tercemar, management perusahaan PT.Bumi Nikel Nusantara (BNN) melakukan dua hal langkah yang solutif, pertama pembuatan reservoir yang sifatnya hanya sementara, kedua pembangunan reservoir permanen.

Kata dia, kepedulian dan tanggung jawab perusahaan dalam mengantisipasi ketersediaan pasokan air bersih, solusi awal sudah dilakukan melalui pembuatan reservoir atau bak air sementara yang kini telah dikerjakan dan siap untuk dipungsikan,

“Alhamdulillah, untuk sementara waktu sembari menunggu proses pembangunan reservoir permanen selesai, bak sementara ini akan digunakan untuk menyuplai kebutahan air bersih warga Desa Puuwonua,.”ucap bung Raemaka saat berada dilokasi pembuatan reservoir, rabu 12/01/2022

sementara untuk progres reservoir permanen, lanjut dia menuturkan, saat ini pembangunannya baru mencapai 20% masi tahap pembenahan dan pembersihan serta pengansuran bahan material yang ada,

“insya allah, progres utama saat ini hanya fokus pada pembangunan sarana air bersih yang baru, sesuai kesepakatan, kami dari menejemen perusahaan secepatnya akan upayakan untuk menyelesaikan pembangunannya dalam waktu yang telah di tentukan.,”tambahnya.

Ditempat terpisah Kades Puuwonua memberikan apresiasi atas langka-langka yang dilakukan oleh managemen perusahan PT. BNN dalam mengantisipasi ketersediaan pasokan air bersih untuk warga desa puuwonua.

Kades menilai, sejak awal tercemarnya sumber mata air yang digunakan oleh penduduk desa puuwonua , managamen dari perusahaan tersebut telah menujukan rasa tanggungjawab dan kepedulian yang tinggi akan kesejahteraan warga setempat, untuk itu sepantasnya dari langka solutife dan solusi yang diberikan PT.BNN mendapatkan apresiasi.

Aktivitas perusahaan PT. BNN perbaiki aliran air bersih

“setelah sebelumnya mengoprasikan armada water tank untuk menyuplai ketersediaan pasokan air bersih, hari ini juga telah terbukti pembuatan bak sementara telah selesai dan siap untuk dipungsikan, niat baik dan upaya yang dilakukan oleh managemen PT.BNN patut untuk dihargai dan diapresiasi,”ungkap Kades Puuwonua yang sapaan akrapnya Bang Kadir.

Selain itu lanjut Bang Kadir,sesuai yang telah disepaki tanggung jawab utama perusahaan juga saat ini perlahan mulai dikerjakan, masyarakat dan pemerintah desa tentunya sangat mendukung dan berharap pembangunan reservoir permanen dapat segrah dituntaskan,

“atas nama masyarkat Desa Puuwonua kami mendukung dan berharap semoga pembangunan sarana air bersih yang baru dapat segrah diselesaikan,”tutup kades puuwonua. (Red.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here