Masyarakat Konawe Utara Sambut Meriah Kunjungan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin

270
Wakil Presiden Republik Indonesia Kh. Ma'ruf Amin meletakkan batu pertama kawasan industri PT. NIS

Motui, bumikonaweutara –Dengan meriah masyarakat dari berbagai pelosok daerah padati lapangan Sepak Bola Kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk menyambut orang nomor dua di Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C) KH. Ma’ruf Amin, Kamis 19 Mei 2022.

Menggunakan helikopter milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Republik Indonesia, Wakil Presiden (WAPRES) RI di dampingi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, S.H., Panglima KODAM XIV Hasanuddin serta Kapolda Sultra, berpijak di atas tanah bumi Konawe Utara untuk meletakkan batu pertama Kawasan Industri PT. Nusantara Industri Sejati (PT. NIS).

K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan Negara RI memiliki cadangan nikel sekitar 72 juta ton atau sekitar 52% persentase dunia, dan salah satu cadangan nikel terbesar di Indonesia berada di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Oleh karena itu, Saya mengimbau agar dalam ektrasi Sumber Daya Alam jangan dilakukan secara berlebihan, tetapi harus memperhatikan aspek kesinambungan agar pengelolaan sumber daya alam tidak hanya dinikmati pada masa sekarang saja. Kemudian saya berharap kepada pengelola Kawasan Industri PT. NIS, agar segera menyiapkan daya dukung dan daya tampung dalam kawasan industri ini untuk meningkatkan efisiensi dan daya saing ekspor,” kata KH.Ma”Ruf Amin dalam sambutannya.

Kehadiran orang nomor dua di NKRI, disambut baik oleh Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST. M.Si., IPU., ASEAN. bersama Direktur PT. NIS Nurdin Tampubolon.

Di hadapan Wakil Presiden RI, Direktur PT. NIS. memberikan pujian kepada Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Konawe Utara karena dinilai banyak membantu permudah pengurusan kawasan industri.

”Bapak Bupati Konawe Utara saya hormati, beliau selalu membantu kami dalam bekerja, sehingga seluruh kebutuhan dalam pembangunan kawasan ini, beliau selalu memberikan arahan yang cukup profesional dalam membangun Konawe Utara dan berguna bagi bangsa dan negara,”ujarnya.

Nurdin Tampubulon menambahkan bahwa pembangunan kawasan industri untuk memenuhi kebutuhan sesuai amanat undang-undang, agar dapat bersaing di pasar global dan dapat ikut serta dalam pembangunan dunia melalui sektor industri.

Acara peletakan batu pertama kawasan industri yang berlangsung selama berjam-jam di saksikan langsung masyarakat Konawe Utara.

Redaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here