Poto: Polres Konut Sambut PWI Di Kantor Polres Wanggudu

Wanggudu, bumikonaweutara -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), cabang Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), gelar silaturahmi di Kantor Kepolisian Resort (Polres) Konut, Jumat (21/1/2022).

Kedatangan pimpinan dan pengurus organisasi pers itu, disambut langsung Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum beserta sejumlah pejabat tinggi Polres Konut.

Kegiatan, diawali dengan santap siang bersama di Markas Komando (Mako) Polres Konut yang baru wilayah Ibu Kota Wanggudu, Kecamatan Asera, dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari Kapolres Konut.

“Ini merupakan wujud kebersamaan dan kekompakan kita sebagai mitra kerja dalam melaksanakan tugas-tugas untuk kepentingan daerah dan masyarakat terutama dalam informasi dan pengamanan,”kata AKBP Achmad Fathul Ullum diacara itu.

Perwira berpangkat dua bunga melati ini menyampaikan,sepak terjang media di Bumi Oheo terbilang strategis membantu Kepolisian dalam mengedukasi serta menyampaikan informasi. Selain itu, menjadi akses penghubung harapan dan aspirasi masyarakat di kepolisian.

“Kami juga meminta rekan-rekan pers agar tidak melihat dari sisi informasi yang baik-baiknya saja mengenai kinerja anggota Polres Konut. Kritikan dan saran dalam sebuah informasi kami butuhkan juga agar bisa lebih baik dalam bekerja,”ujarnya.

Diakhir sambutanya, Achmad Fathul Ullum juga meminta pers untuk senantiasa menyajikan data informasi pemberitaan yang akurat sesuai karya jurnalistik, tidak menyebarkan berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan, provokasi dan merugikan semua pihak.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Konut, Jefri Ipnu memberikan apresiasi atas sambutan Polres Konut yang dinilai merupakan bentuk penghargaan untuk selalu memperkuat hubungan kemitraan dan bersinergitas dalam bekerja.

Tak lupa ditempat itu, Ketua PWI yang juga didampingi Sekertaris PWI Konut memperkenalkan seluruh pengurus, dan organisasi kewartawanan pertama di Indonesia itu pasca terbentuk pada 2021 lalu di Konut. Juga meminta dukungan dan doa pihak Polres untuk bekerjasama mensukseskan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar pada 6 sampai 9 Februari nanti.

“Terjalinnya silaturahmi ini, juga akan mampu meminimalisir segala bentuk kekeliruan atau kekurangan baik dalam bentuk informasi pemberitaan dan lainnya. Serta, memberikan dampak positif untuk senantiasa menyajikan berita-berita yang berimbang,”ucapnya.

Diakhir sambutan, Ketua PWI Konut mengucapkan rasa terimakasihnya atas segala sambutan hangat yang diberikan sehingga menambah nilai-nilai kekompakan. Kegiatan itu, ditutup dengan foto bersama sebagai momen kebersamaan dan komitmen. (Red.)


Warning: Undefined variable $post in /home/bumj6541/public_html/wp-content/themes/newsup/inc/ansar/hooks/hook-index-main.php on line 117

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *