Ciptakan Keamanan Daerah, Korem 143 Haluoleo Resmikan Pos Koramil Langgikima

Admin
29 Nov 2021 13:49
Sultra 0 461
2 menit membaca

Langgikima, bumikonaweutara -Keamanan di suatu daerah adalah cita-cita Negara, demi terciptanya keamanan Komando Resor Militer (KOREM) 143 Haluoleo Kendari, meresmikan Pos Komando Rayon Militer (Koramil) Langgikima, yang berada di perbatasan antara Provinsi Sulawesi Tenggara dan Provinsi Sulawesi Tengah, Senin 29 november 2021.

Peresmian tersebut berlangsung secara virtual yang dilaksanakan di Mako Korem 143 Halu Oleo dan di Pos Koramil Langgikima. Di mulai dengan penandatangan prasasti oleh Danrem 143/HO di Mako Korem yang di saksikan oleh Dandim 1417/KDI yang hadir hadir di Pos Koramil Langgikima.

Kemudian dilanjutkan Pengguntingan Pita oleh Dandim 1417/KDI Letkol. Inf Windarto, S.Sos., MM. disaksikan Asisten I Paul Patri Dinar mewakili Bupati Konawe Utara. Turut pula hadir dalam acara Kabag Ops Polres Konut dan Kapolsek Wiwirano, Camat dan para Kepala Desa se-Kecamatan Langgikima.

“Kedudukan dan keberadaan Pos Koramil Langgikima atas sinergi kolaborasi antara Pemda Konawe Utara dan Pihak TNI, dan sinergi ini harus selalu terjaga demi menciptakan rasa aman dan ketentraman masyarakat Konawe Utara, serta menjadi partner pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.”Ucap Paul patri Dinar.

Di akhir acara Dandim 1417/KDI bersama Ibu melakukan pemotongan tumpeng untuk Dirgahayu KORPRI yang ke-50 yang kemudian di serahkan kepada Asisten I dan Ibu Kepala Puskesmas Langgikima sebagai perwakilan Korps Pegawai Negeri Kabupaten Konawe Utara.(*)

Penulis : Diman

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *