PT Bumi Konawe Minerina Terima Kunjungan Kapolres Konawe Utara Di Kantor Site Mandiodo

Admin
5 Des 2023 13:05
Hukrim 0 127
2 menit membaca

Molawe, bumikonaweutara – PT. Bumi Konawe Minerina (BKM) menerima kunjungan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Utara AKBP Priyo Utomo beserta jajarannya di kantor site Mandiodo Desa Mowundo Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara, Senin 4/12/2023.

Tim Polres Konut berkunjung ke kantor PT. BKM dalam rangka melaksanakan monitoring dan implementasi pengamanan sekitar wilayah pertambangan nikel.

Kunjungan Kapolres Konawe Utara berserta jajarannya mendapat sambutan hangat oleh manajemen PT BKM melalui Dept External PT BKM, Kahar dan Chief Security, Oktavianus.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah meluangkan waktu melaksanakan kunjungan ke area tambang PT BKM.” Kahar dalam sambutannya.

Di hadapan Kapolres Konut, Kahar secara singkat menyampaikan sejarah PT BKM dan tata kelola penambangan. “sistem pengelolaan PT BKM serta pelaksanaan good governance serta dampak positif secara sosial kondisi saat ini, kami sangat bertanggung jawab sosial perusahaan melalui kegiatan CSR philanthropy kepada 4 desa lingkar tambang, yaitu (desa Tapunggaya, Tapuemea, Mandiodo dan Mowundo), pemberian beasiswa dan juga penyerapan tenaga kerja masyarakat lingkar tambang.” lanjutnya.

Jajaran Polres Konut berdiskusi dengan manajemen PT. BKM terkait kegiatan pengamanan di wilayah Izin Usaha Pertambang (WIUP) yang dilakukan oleh Perusahaan, setelah berkunjung Polsek Lasolo memantau keamanan di wilayah hukumnya.

“Polres Konawe Utara mengapresiasi PT BKM terhadap penerapan implementasi Good Mining Practice dan serta tidak adanya pelanggaran hukum terhadap tata kelola penambangan di wilayah Konawe Utara” ujar AKBP Priyo Utomo Kapolres Konut.

Pihak management PT. BKM menyampaikan, apresiasi kepada Kapolres Konut dan jajaran. “Dukungan pengamanan di wilayah Izin Usaha Pertmbangan Nikel merupakan salah satu prioritas dari PT. BKM. Diharapkan kunjungan ini dapat memberikan referensi dalam merumuskan strategi pengamanan yang lebih efektif dalam menjaga dan melindungi seluruh lokasi pertambang.”

PT. BKM terus berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan, pemerintah daerah, kepolisian, dan masyarakat sesuai dengan nilai AKHLAK Kolaboratif untuk memelihara keselamatan dan keamanan operasi wilayah kerja Perusahaan.

PT. BKM merupakan perusahaan yang sekian lama bekerja pertambangan nikel dengan prinsip ESG (Environment, Social, Governance) di Wilayah Kerja, PT. BKM perusahaan yang patuh mendapat contoh di lokasi pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA), yang terus melakukan beragam inovasi dan aplikasi teknologi dalam menghasilkan energi yang selamat, efisien, handal, patuh, dan ramah lingkungan.

Laporan : Redaksi

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *