Peduli Keluhan Warga Desa, PT. BKM Perbaiki Akses Jalan Umum

Admin
22 Mei 2024 22:52
Ekonomi 0 337
2 menit membaca

Molawe, bumikonaweutara – Salah satu Perusahaan pertambangan nikel yang beroperasi di blok Mandiodo Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut) PT. Bumi Konawe Minerina (BKM), kembali melakukan perbaikan infrastruktur jalan hubung Desa Tapunggaya-Kelurahan Molawe selama 5 hari mulai tanggal 13-18 mei 2024, sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat lingkar tambang.

Dengan mengirim dua alat berat berupa 1 Unit Excavator Komatsu PC 210, 1 Unit Comppactor, 2 Unit DT 10 Roda, untuk meratakan dan menghampar batu gunung di area yang licin dan susah di lewati oleh pengguna jalan.

“Perbaikan jalan ini adalah bentuk hubungan kerjasama yang baik antara PT. Bumi Konawe Minerina dengan masyarakat, pemerintah desa Tapuemea dan Tapunggaya dimana jalan tersebut merupakan akses utama jalur darat penghubung antar desa dan akses jalan menuju poros trans sulawesi.” Ungkap Samsuddin Alfatah Manager PT. BKM.

Samsuddin Alfatah yang akrab di panggil Bung Sam mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar areal kerja perusahaan.

“Perbaikan tersebut terkonsentrasi di area yang belum ada proyek pengaspalan jalan tepatnya di area penurunan jalan depan camp Antam di Tapuemea yang sering terjadi insiden pengguna jalan dikarenakan licin saat terjadi hujan.” lanjutnya.

Dengan konsep hubungan dan koordinasi yang baik antara perusahaan dengan Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat maka dari pihak PT. Bumi Konawe Minerina memberikan bantuan alat/unit yaitu Dump Truck, dan Compactor, adapun dari Pihak Masyarakat memberikan bantuan Excavator dan batu kuari yang dijadikan laminasi jalan tersebut. Secara teknis kegiatan ini diawasi oleh kedua belah pihak baik dari desa dan perusahaan.

“perbaikan jalan ini merupakan wujud kepedulian bersama baik masyarakat, aparat desa dan PT. BKM melihat kondisi jalan di musim hujan ini demi keselamatan pengendara jalan, kolaborasi bersama ini perlu kita tingkatkan dikemudian hari” imbuhnya.

PT. BKM juga membantu warga bukan hanya infrastruktur jalan yang diperhatikan oleh Pihak Perusahaan, namun bantuan disalurkan kepada beberapa sarana ibadah Masjid, dan Sarana Umum lainya.

Dengan perbaikan jalan tersebut, diharapkan kiranya aktifitas masyarakat berjalan lancar, sehingga harapan kita nantinya dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan Masyarakat Desa Tapunggaya dan Tapuemea.

Redaksi.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *