Peduli Bencana Alam, PT. Antam UBPN Konawe Utara Salurkan Bantuan 3 Beras Dan Bahan Makanan

Admin
14 Mei 2024 13:05
Daerah 0 50
3 menit membaca

Wanggudu, bumikonaweutara – PT Aneka Tambang (Antam) Tbk, Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan beras Premium 3 ton kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Konut kepada korban banjir yang terdampak di sejumlah wilayah Kabupaten Konut, Selasa (14/05/24).

Bantuan beras tersebut diserahkan di posko utama utama tanggap darurat bencana, kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konut diterima langsung oleh Kalak BPBD didampingi Asisten 2 Setda Konut dan Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Konut.

External Relation Dan CSR Manager PT Antam Tbk UBP Konawe Utara, Fachrul Mujahid mengatakan, PT Antam akan selalu hadir bersama pemerintah untuk membantu para korban banjir, dan selalu membangun koordinasi ke pihak BPBD Konut.

“Sampai masa rehabilitasi, kami siap bantu. Antam selalu terbuka untuk memberikan bantuan baik itu bentuk paket sembako dan tenaga,”kata Fachrul Mujahid usai menyalurkan bantuan di BPBD Konut diterima Kalak BPBD Konut, Aidin.

Pihaknya berharap bantuan dari PT Antam bisa meringankan masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Kalak BPBD Konut sampai masa rehabilitasi masih panjang tidak menutup kemungkinan kita akan terus memberikan bantuan tergantung kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Jadi kami nanti dapat info dari BPBD, Antam akan terbuka memberikan bantuan kepada masyarakat Konawe Utara, kami akan tetap monitor perkembangan bagaimana penanganan banjir sampai tahap rehabilitasi pemulihan.

“Tak hanya bantuan pangan kami juga akan memberikan bantuan resque apabila di butuhkan, “tegasnya.

Kami berharap bantuan yang diberikan dari PT Antam bisa meringankan masyarakat yang terdampak korban banjir dan Antam bisa berkontribusi lebih sampai masa pemulihan bukan hanya ditanggap darurat yang ditetapkan bupati kita akan ambil bagian juga.

Sementara itu Kalak BPBD Konut, M Aidin mewakili Pemda Konut mengucapkan terima kasih atas partisipasi PT Antam untuk meringankan beban masyarakat kabupaten Konawe Utara yang terdampak banjir.

Kami dari BPBD mewakili Pemda Konut akan sungguh-sungguh bagaimana bisa menindaklanjuti ada yang sudah diserahkan ke kami, agar tepat sasaran kepada masyarakat.

“Dan mudah-mudahan harapan kami bukan hanya sampai disini karena disatu sisi kami mengimbau masyarakat agar jangan dulu kembali ke rumah masing-masing yang telah mengungsi hal itu pemerintah bagaimana mengantisipasi masyarakat bisa kita siapkan utamanya sembilan bahan pokok agar terpenuhi, “ujarnya.

Kami akan terus berkoordinasi kepada PT Antam untuk menyampaikan bagaimana tentang banjir di Konawe Utara dan akan senantiasa bersama-sama pemerintah meringankan beban materil masyarakat.

Untuk diketahui penyaluran bantuan korban banjir, sudah memasuki 3 tahap, yakni di Kecamatan Wiwirano Desa Padalere Utama, Kecamatan Langgikima Desa Tambakua, Kecamatan Asera Desa Amorome, walalindu Ala Wanggudu, Puuwangdu, Dan Kecamatan Andowia Desa Laronanga, Labungga dan Puuwonua.

Redaksi.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *