Ruksamin Kerjasama Unidayan Mengelola SDA Di Konut

Admin
18 Nov 2021 17:06
Sultra 0 337
1 menit membaca

Bau-bau, bumikonaweutara -Bupati Konawe Utara H. Ruksamin mendatangani nota kesepahaman dengan universitas dayanu ikhsanuddin Bau-bau (Unidayan) untuk pengembangan dibidang pendidikan dalam pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA), Kamis 18/11/2021.

Kesepahaman tersebut memberikan peluang kepada mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Konawe Utara untuk lebih memahami dalam pengelolaan SDA. Saat ini, bumi oheo yang berada di bagian utara Provinsi Sulawesi tenggara sangat dikenal dengan kekayaan alamnya, melalui kesempatan ini masyarakat akan memiliki pengetahuan SDA.

Ditemani Staf ahli kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin, H. Ruksamin memaparkan potensi kekayaan alam yang di Konut. menurutnya pengelolaan SDA yang baik akan mampu menopang perekonomian masyarakat dan jauh lebih cepat pertumbuhannya.

H. Ruksamin yang telah diundang sebagai pemateri seminar yang bertajuk Mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) Sulawesi Tenggara sebagai Masa Depan Indonesia di Era Revolusi 4.0.

Dalam kegiatan seminar yang dilaksanakan di UNIDAYAN Bau-bau H. Ruksamin memiliki kesepahaman tentang pengembangan di bidang pendidikan, penelitian, pengkajian ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat.

Melalui seminar yang diadakan hari ini, diharapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di daerah mampu bersaing dengan pihak luar dalam mengelola potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di daerahnya dan dapat meningkatkan perekonomian daerah bahkan Indonesia.(*)

Penulis : Red

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *