25 Atlet Taekwondo Wakili Konut Dalam Ajang Bupati Cup 1 Konawe

Admin
25 Des 2021 14:34
Olahraga 0 478
2 menit membaca

Lasolo, bumikonaweutara -Bertempat di Halaman Rumah Kepala Desa Andumowu, ketua Pengurus cabang (Pencab) Konawe Utara (Konut) Drs. Untung Muhayas melepas secara resmi keberangkatan tim Taekwondo binaan Taekwondo Lasolo Club (TLC) pada ajang Kejuaraan Bupati cup 1 Taekwondo di Kabupaten Konawe, Sabtu 25/12/2021.

“Ini kegiatan Bupati cup 1 Konawe yang di ikuti oleh 17 grup dari Provinsi Sultra, ditambah dari Sulawesi Tengah 1 grup dan sulawesi selatan 1 grup.” Ucap Untung Muhayas Ketua Pencab Taekwondo Konut.

Taekwondo Lasolo Club (TLC) Konawe Utara berkekuatan 25 orang didampingi 2 orang pelatih dalam memeperebutkan 5 nomor yang dipertandingkan putra/putri, masing-masing nomor adalah sebagai berikut: Sirip, Banten, Terbang, Bulu, Ringan.

Mantan Kadispora Konut mengungkapkan harapannya dengan adanya Kejuaran Bupati Cup 1 Taekwondo tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini dapat meningkatkan jam terbang atlet taekwondo Konut khususnya usia muda, karena atlet yang turun dipastikan yang terbaik yang mewakili setiap daerahnya.

“Kejuaraan Taekwondo ini merupakan wadah pertandingan yang sifatnya ajang silturahmi, jaga kekompakan dan sportivitas. Tunjukkan bahwa tim taekwondo kita ini dapat bersaing di tingkat Provinsi nanti” kata mantan Kadispora.

Para atlet yang terpilih mewakili Kabupaten Konawe Utara tahun 2021 ini lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Pirda Rasak S.sos sebagai pelatih utama sangat terharu melihat respon orang tua atlet dalam mendukung anak-anak mereka untuk berlaga pada kejuaraan bupati cup 1 Konawe. mereka tak hanya memberikan izin pada buah hatinya, namun mereka juga mengumpulkan keperluan pendukung saat bertanding nanti.

“Usia atlet kita mulai dari usia 8-21 tahun, mereka akan bertanding mulai tanggal 27-29, dan sudah sesuai izin yang diberikan orang tua atlet.” ujar Pirda Rasak.

Club Taekwondo TLC terdiri dari putra/putri Kabupaten Konawe Utara dari beberapa Kecamatan, yakni Wiwirano, Asera, Andowia, dan Lasolo yang sudah terlatih untuk mewakili Konut.

Kejuaraan Taekwondo diselenggarakan oleh Bupati cup 1 mendapat respon baik dari kalangan orang tua atlet, dengan harapan agar anak-anak mereka memiliki bakat dan mental yang baik. Pada kejuaraan ini mempertandingkan beberapa nomor yakni Seni dan Tarung Putra maupun Putri.

“Kami suport kejuaraan Taekwondo yang dilaksanakan di Kabupaten Konawe, saya berharap agar anak-anak kita memiliki mental, serta menjaga kekompakkan dan sportivitas saat bertanding nanti.” ucap salah satu orang tua atlet yang enggan di sebutkan namanya.

Penulis : Diman

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *