Semarakkan HUT RI KE-77, KSO-BASMAN Gelontorkan Bantuan Di Konut

349
Penyerahan bantuan kegiatan perayaan HUT-RI yang ke-77 oleh humas KSO BASMAN

Konut, bumikonaweutara – Dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia, pengusaha lokal kerjasama operasional (KSO) BASMAN berikan bantuan di dua Kecamatan dan Desa yang berada di Kabupaten konawe Utara (Konut).

Pemberian bantuan dari KSO-BASMAN dilakukan sebelum pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI), yakni di Kecamatan Andowia dan Kecamatan Molawe, serta beberapa Desa di blok Mandiodo.

Pimpinan KSO-BASMAN menjelaskan, pemberian bantuan itu, adalah bukti keseriusan perusahaan atas tanggung jawab sosial Sesuai regulasi yang mewajibkan perusahaan melakukan CSR tertera pada Peraturan Pemerintah atau PP Nomor 47 Tahun 2012 Tentang Tanggung Jawab Sosial dan Perseroan Terbatas. Pada Pasal 2 dan 3 PP tersebut, disebutkan bahwa setiap perseroan selaku subjek hukum mempunyai tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“Ini adalah bukti keseriusan kami dalam menjalankan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan.” ujar BASMAN.

Melalui humas KSO-BASMAN, Asrin menjelaskan, pihak perusahaan telah menyerahkan puluhan juta Rupiah kepada dua Kecamatan dan Desa, sebagai dukungan perusahaan agar tercapai pelaksanaan perayaan HUT-RI yang ke-77 tahun, dimana pelaksanaan kegiatan di tiap-tiap Kecamatan.

“Pemberian bantuan berupa uang tunai di dua kecamatan dan Desa lingkar tambang, itu sebelum pembukaan perayaan HUT-RI ini.” ucap Asrin Humas KSO-BASMAN.

Ditempat yang berbeda, Camat Molawe membenarkan adanya bantuan KSO-BASMAN yang masuk, dengan tujuan membantu dalam pelaksanaan kegiatan perayaan HUT-RI yang ke-77 tahun, berupa dana tunai.

menurutnya, KSO-BASMAN sangat antusias membantu kegiatan sosial pemerintah Kecamatan, dibuktikan respon cepat oleh pimpinan perusahaan.

“KSO-BASMAN ini sangat peduli dengan adanya kegiatan-kegiatan masyarakat, seperti perayaan HUT-RI kali ini. jujur saja pak Basman sendiri saya belum pernah bertemu, cuma saya titip proposal dirumahnya, Alhamdulillah dua hari kemudian sudah diantarkan bantuan ini.” ungkap Sapodin Camat Molawe.

Pada kesempatan itu, Camat Molawe menyampaikan, kepada perusahaan yang beroperasi di blok Mandiodo untuk membantu kegiatan masyarakat dalam kegiatan perayaan HUT-RI KE-77, bisa jadikan panutan KSO-BASMAN dan PT. Cinta Jaya, yang sangat cepat responnya terhadap lingkungan.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here