Deklarasi Damai Sultraku, Pawai Budaya Akan Meriahkan HUT Konut Ke-15

1157
Bupati Konawe Utara H. Ruksamin saat melaksanakan rapat bersama pengurus paguyuban nusantara di komplek pier29 Kendari, Minggu 26 desember 2021

Kendari, bumikonaweutara -Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Pemerintah Daerah (Pemda) lakukan langkah-langkah persiapan kegiatan dalam menyambut 15 tahun mekar dari Kabupaten Konawe.

Bupati Konawe Utara H. Ruksamin didampingi wakil Bupati Konut H. Abuhaera dan Sekda Konut H. Muhammad Kasim Pagala, laksanakan rapat secara tekhnis bersama pengurus paguyuban nusantara yang akan ditunjuk oleh pemda sebagai panitia pelaksana HUT Konut nanti.

Pembahasan secara tekhnis yang dilaksanakan antar pemda dan panitia di Kompleks Pier29 Kendari, melibatkan tenaga ahli dan profesional di bidangnya dari pengurus paguyuban nusantara, yang akan menyumbangkan kemampuannya untuk memeriahkan pesta HUT Konut.

Kabupaten Konawe Utara mekar dari Kabupaten Konawe pada tahun 2007, tepatnya tanggal 2 januari 2022 sudah memasuki usia 15 tahun. Di nakhodai seorang pria yang berjiwa besar, memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap budaya-budaya nusantara, ia berangan untuk menampilkan pentas seni yang bertujuan untuk melestarikan budaya bangsa Indonesia dari berbagai daerah yang menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri.

Aksi wujud cinta damai dan cinta terhadap bangsa Indonesia yang memiliki ragam suku bangsa dan bahasa, acara HUT Konut akan di selenggarakan kegiatan deklarasi damai untuk SULAWESI TENGGARA.

Di agendakan nanti pada HUT Konut akan dimeriahkan dengan Pawai Budaya dan Pertunjukan Seni dari Budaya-Budaya Nusantara yang ada di Indonesia, antara lain Pawai Budaya dan Seni dari Papua, Maluku, Jawa Timur, Pasundan, Bali, Sulawesi Selatan dan daerah-daerah lain serta seluruh budaya yang ada di Sulawesi Tenggara.

Penulis : Diman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here