Peduli Kebutuhan Masyarakat, KSO-BASMAN Serahkan Bantuan Pembangunan Air Bersih Desa Lamondowo

119
Tim KSO-BASMAN saat menyerahkan bantuan dana tunai pada masyarakat Desa Lamondowo untuk pembangunan sarana air bersih

Andowia, bumikonaweutara – Air bersih Desa Lamondowo Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara, mengalami kekeruhan akibat sisa penambangan dari beberapa perusahaan pertambangan nikel yang beroperasi di sekitar wilayah tersebut.

Kerjasama Operasional BASMAN (KSO-BASMAN) pada hari Kamis 29 september 2022, menyambangi masyarakat Desa Lamondowo, untuk menyerahkan dana bantuan ratusan juta Rupiah untuk pembangunan sarana air bersih bagi masyarakat Desa.

Kehadiran KSO-BASMAN disambut hangat oleh Kepala Desa Lamondowo Muslan dan beberapa tokoh masyarakat di masjid Lamondowo.

“Melihat keadaan air bersih yang sudah tidak bisa lagi terpakai, tim kami langsung bertindak untuk mencari tahu kebenarannya.” Ucap Asrin Humas KSO-BASMAN.

Sejak di informasikan adanya kekeruhan air dan beberapa lembaga telah menyampaikan, tim KSO-BASMAN tak hanya diam diri, bahkan beberapa kali mendatangi warga untuk berkomunikasi guna mengetahui apa permasalahan air bersih masyarakat setempat

“Jauh sebelumnya, KSO-BASMAN tidak tinggal diam dalam penanganan air bersih Desa Lamondowo, tim kami terus menggali informasi keadaan air bersih, karena ada beberapa perusahaan juga yang sedang melakukan kegiatan penambangan di sekitar lokasi itu ” lanjutnya

Di tempat penyerahan bantuan, tampak Kades Lamondowo dan beberapa tokoh masyarakat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KSO-BASMAN, dimana sudah memahami kebutuhan masyarakat dalam menyambung hidup sehari-harinya.

“Saya sebagai Kepala Desa Lamondowo, bersyukur atas bantuannya, kepada KSO-BASMAN yang telah memahami kebutuhan masyarakat saat ini.” Ungkap Muslan Kepala Desa Lamondowo.

Rasa syukur Kades Lamondowo di ungkapkan usai penyerahan bantuan dana pembangunan air bersih diberikan secara tunai dihadapan masyarakat Desa.

Kades Lamondowo juga menghimbau kepada masyarakat untuk membantu pihak pemerintah Desa Lamondowo dalam mengawal dan mengerjakan pembangunan SPAM sampai tuntas.

“Apa yang telah diberikan oleh perusahaan, marilah kita terima dengan ikhlas, dan menjaga pekerjaan tersebut sampai selesai.” Tutupnya. (Red.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here