Kadis DLH Intruksikan Satgas, Konawe Utara Bebas Sampah

Admin
10 Jun 2024 12:43
Bumi Oheo 0 25
2 menit membaca

Wanggudu, bumikonaweutara – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Konawe Utara (Konut) telah mengintruksikan kepada seluruh kepala satgas Persampahan dan satgas kebersihan agar sampah rumah tangga yang dihadirkan dikelola dengan baik, serta menjaga keindahan Kota Wanggudu, Senin 10/06/2024.

Marjoni S.km M.ph saat dimintai keterangannya dan ia menyampaikan, pembersihan sampah di Kota Wanggudu, menjadi target utama usai pembentukkan 30 tim satgas kebersihan dan 30 tim satgas persampahan.

“Dari peralatan yang sudah maksimal, kami akan upayakan Kota Wanggudu untuk menjaga kebersihannya, dan juga kami berharap kerjasama kepada seluruh masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungannya.” ucap Marjoni S.km MPH. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Konut.

Ia juga mengutarakan Pada saat melakukan pembersihan sampah tersebut Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Konut, telah menyiapkan peralatan dan truck pengangkut, guna meringankan atau membantu pengangkutan sampah-sampah, dan Selanjutnya di angkut menuju Tempat pembuangan akhir (TPA).

Kepala DLH Kabupaten Konawe Utara, Marjoni S.km MPH. dalam melakukan pembersihan sampah dengan baik di Kota Wanggudu, ia juga mengintruksikan meletakan Tong sampah ditempat tertentu dan juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan disepanjang Jalan yang juga Lintas seputar kota.

“Masyarakat terkhusus yang ada di Wanggudu, kami meminta agar bersama-sama melihat siapa saja yang membuang sampah sembarangan beri teguran, ini demi kebaikan dan kenyamanan kita bersama.” ujarnya.

Berikut ini tugas tim satgas kebersihan bertugas untuk selalu memantau kebersihan dalam kota, dan menjaga keindahan kota. Sedangkan tugas satgas persampahan adalah mengambil sampah setiap hari, dalam tugas tersebut sudah di siapkan kendaraan yaitu, 2 unit truck pengangkut sampah, 1 unit truck tangki air dan 1 unit truck sky lift untuk pembersihan pepohonan.

Redaksi.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *