Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443H. Masjid Babussalam Laksanakan Lomba Anak Sholeh

214
Sahril Kim Saputra Sawali saat kumandankan Azan maghrib pada lomba anak sholeh tingkat SD

Lasolo, bumikonaweutara -Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah tahun 2022 yang penuh berkah, umat muslim dianjurkan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

panitia mesjid BABUSSALAM Desa Andumowu Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan lomba tingkat taman kanak-kanak, tingkat Sekolah Dasar (SD), tingkat Sekolah tingkat pertama (SMP) dan tingkat umum.

“Selama bulan suci Ramadhan kita diperintahkan untuk perbanyak melakukan ibadah, manfaatkan waktu yang singkat itu untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT.” ucap Murapiun ketua panitia pelaksana lomba.

Dengan cara menjalankan berbagai kegiatan positif selama bulan Ramadhan yang terkadang timbul rasa bosan dalam menjalankan ibadah pada malam hari, melihat keadaan tersebut, panitia mesjid mengadakan kegiatan lomba kepada usia dini, yang bertujuan untuk membangkitkan semangat mereka untuk memperoleh pahala di bulan yang penuh berkah ini.

Poto panitia dan peserta lomba anak sholeh Masjid Babussalam Desa Andumowu Konut

Dibantu beberapa juri profesional, maka berikut ini inspirasi 5 kegiatan yang bisa dilakukan saat bulan Ramadhan guna menghilangkan rasa bosan selama menjalani ibadah puasa.

adapun lomba yang dilaksanakan di bulan suci Ramadhan 1443H. ini adalah sebagai berikut, lomba azan, lomba wudhu, Sholat, lomba hafalan surat pendek, lomba ceramah.

“Yang diperlombakan ini terdiri dari perempuan dan laki-laki bagi usia dini. pelaksanaan lomba berlangsung selama tiga hari, dan pengumuman hasil lomba pada malam takbir, sekaligus penyerahan hadiah.” tutupnya.

Penulis: Diman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here