Pengusaha Lokal KSO-BASMAN Perdayakan Masyarakat Pribumi Konut

721
Ishak warga pribumi dari Desa Waworaha Kecamatan Lasolo Kabupaten Konut, yang menjadi karyawan KSO-BASMAN

Konut, bumikonaweutara -Penghuni asli yang mendiami daerah penghasil nikel terbesar di Indonesia, memperoleh kesempatan untuk bergabung bersama pengusaha lokal, KSO-BASMAN lahir dari Desa Mandiodo Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Perusahaan Besar Swasta KSO-BASMAN yang melaksanakan usaha pertambangan nikel di blok Mandiodo-Konut, terus memperhatikan keadaan masyarakat lokal dengan cara melaksanakan program pemberdayaan demi pemenuhan dan peningkatan kualitas hidup mereka.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena pihak memberdayaan warga sekitar tambang untuk memiliki pekerjaan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.” Ucap Ishak Warga Desa Waworaha Kecamatan Lasolo Konut.

Dihadapan media ini, salah satu karyawan KSO-BASMAN secara blak-balakan mengatakan, pelayanan pihak perusahaan sangat memuaskan, utamanya pemberian upah yang sangat diperhatikan.

“saya sudah 4 bulan kerja disini alhamdulillah tidak pernah terkendala masalah upah. saya juga pernah bekerja di pengoboran morowali dan langgikima, kalau dibandingkan, KSO-BASMAN jauh lebih baik yang saya rasakan saat ini.” lanjutnya.

Dengan menggunakan sepeda motor jufiter 135cc miliknya menuju tempat kerja, harus rela bangun pagi untuk bersiap-siap agar pada jam 07:00 sudah sampai, nanti akan pulang pada pukul 17:00. Ishak yang memiliki tanggung jawab 3 orang anak dan istri tercintanya, menggantungkan hidupnya untuk mencari nafkah untuk keluarganya.

“sangat bersyukur, karena hanya KSO-BASMAN yang memberikan peluang kerja kepada saya ini, jadi tidak perlu lagi saya pergi mencari pekerjaan yang jauh meninggalkan anak dan istri saya.”jelasnya.

Ishak berharap, perusahaan KSO-BASMAN terus bekerja di Blok Mandiodo, dan juga meminta kepada pemerintah untuk terus memperhatikan nasib para pekerja pribumi Konawe Utara, agar tidak kehilangan pekerjaan.

KSO-BASMAN juga dinilai oleh Ishak, adalah salah satu orang yang paling peduli dengan nasib masyarakat pribumi. Apapun permohonan bantuan yang diajukan oleh masyarakat desa di wilayah kerja perusahaan, pasti akan selalu direspon baik dan cepat oleh perusahaan.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here