Pengusaha Lokal KSO-Basman Memiliki Cita-Cita Mulia Terhadap Masyarakat Pribumi

Admin
1 Jul 2022 15:28
Ekonomi 0 458
2 menit membaca

Konut, bumikonaweutara – Keberadaan Kerjasama Operasi-Basman (KSO Basman) di Blok Mandiodo Kecamatan Molawe tak hanya mengejar profit semata. Melainkan kehadirannya mampu mengurai pengangguran dan meningkatkan ekonomi ratusan kepala keluarga yang menggantungkan hidup diperusahaan tersebut.

“Melalui KSO-BASMAN, kami mampu mengurangi angka pengangguran warga lingkar tambang.” Ucap Basman Jum’at 1 July 2022.

Tak hanya memberikan peluang kerja, pemuda yang berdomisili Desa Mandiodo Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), memiliki cita-cita mulia untuk daerahnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan betapa tinggi kepeduliannya terhadap sesama, terlihat beberapa kali melakukan kegiatan sosial yang bersifat kemasyarakatan dan mengutamakan kepentingan umum, seperti perbaikan akses jalan, berkontribusi pada pemuda dan olahraga, bantuan pendidikan, bantuan bencana alam, dan banyaklah yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

“Keberadaan saya sebagai pengusaha lokal di Konawe Utara, mampu berkontribusi dengan masyarakat, dan itu adalah cita-cita saya sejak kecil bisa membantu sesama.” lanjutnya.

KSO-Basman yang melaksanakan usaha jasa pertambangan nikel di blok Mandiodo Kabupaten Konut, terus memperhatikan keadaan masyarakat lokal dengan melaksanakan program pemberdayaan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Saya mengapresiasi KSO-Basman, yang merupakan perusahaan anak lokal, hadir dan memberikan solusi dalam upaya meminimalisir pengangguran di Konut. Ini membuktikan KSO Basman dapat berkompetisi sehat dengan perusahaan lain. Makanya patut kita berikan dukungan dan apresiasi pada pengusaha lokal KSO-Basman,”ujar Bima Putra, Warga Konut.

Menurutnya, ratusan karyawan yang bekerja di KSO-Basman didominasi warga Konut. Salah satunya adalah Ishak, warga Desa Waworaha Kecamatan Lasolo. Ia bersyukur diberikan peluang kerja dan bergabung di KSO-Basman. Upah yang diterimapun cukup memuaskan melebihi upah minimum provinsi (UMP).

“Harapan saya semoga KSO-BASMAN tetap bekerja di blok mandiodo, sebagai salah satu pengusaha lokal yang mampu mewakili masyarakat Konut, agar pelaksanaan kegiatan pertambangan di Konut, masyarakat lokal bukan hanya sebagai penonton saja.” tutupnya.

Redaksi.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *