Pemda Konawe Gelar Musrembang Di Kecamatan Pondidaha

Admin
5 Feb 2024 08:18
Daerah 0 50
2 menit membaca

Konawe, bumikonaweutara – Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) melakukan Musrenbang Rapat Kerja Perencanaan Daerah (RKPD) yang di laksanakan di kecamatan Pondidaha Senin, 5/2/2024.

Di Musrenbang ini, Camat Pondidaha ETI Nurbaeti saranani s.sos.m.ap menyampaikan usulan pembangunan dari hasil Musrenbang kelurahan dan desa. Usulan tersebut meliputi sektor pelayanan publik, infrastruktur dan pengembangan ekonomi.

Sektor infrastruktur pun mendominasi usulan, Seperti yang telah disampaikan oleh Camat Pondidaha. Pembangunan salah satu jembatan yang berada di desa puumbinisi yang saat ini masih menggunakan jembatan darurat

“Kami mengusulkan ada dua usulan, yang terdiri dari hasil Musrenbang desa itu ada kegiatan pembuatan percetakan persawahan dan pembuatan jalan usaha tani kegiatan.” ujar Eti Nurbaeti saranani s.sos.m.ap

Kepala Bappeda melalui perwakilannya, yang menjadi leading sector Musrenbang ini menjelaskan bahwa dari usulan-usulan yang masuk ini akan dirapatkan kembali lalu dijadikan short list atau prioritas untuk di Musrenbangkan kembali di tingkat kabupaten.

Sebelumnya, dalam Musrenbang ini Kepala Bappeda telah memberikan rancangan umum untuk menjadi pedoman dalam menentukan usulan prioritas.

Camat Pondidaha mengingatkan bahwa setiap usulan yang disampaikan sudah merupakan usulan yang benar – benar penting untuk kebutuhan masyarakat luas.

“Saya sangat berharap kepada seluruh pemerintah dari 17 Desa se’kecamatan pondidaha kabupaten Konawe. menjadi skala prioritas usulan masyarakat agar dapat di rasakan dan di manfaatkan secara langsung.” tutupnya

Penulis : Herman

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *