Anggota BPD Asal Konut Ini Sedekahkan Seluruh Gajinya Untuk Masyarakat dan Rumah Ibadah

1016
Poto : Jefri Ibnu saat komperensi pers usai pengambilan sumpah

Lasolo, bumikonaweutara -Ada yang menarik perhatian publik usai pelantikan Anggota Badan Musyawarah Desa (BPD) se- Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (2/2/2022).

Salah satu anggota BPD Asal Desa Andeo, Jefri Ipnu langsung menyatakan, jika seluruh gajinya sebagai lembaga kontrol di desa itu di sedekahkan untuk masyarakat dan rumah ibadah.

Pernyataan tersebut, dikeluarkan usai dirinya dilantik bersama seluruh anggota BPD lainnya dari berbagai desa se-Kecamatan Lasolo.

“Alhamdulillah, ini adalah jembatan yang di berikan Allah SWT untuk peroleh keberkahan hidup dunia dan akhirat. Banyak orang tua dan saudara saya di Desa Andeo yang membutuhkan, meski tidak seberapa paling tidak bisa membantu untuk kebutuhan hidup,”ucapnya kepada awak media saat diwawancarai usai pelantikan.

Pria bergelar sarjana pendidikan ini mengatakan, tak ada keraguan untuk menyedekahkan gajinya selama 6 tahun kepada masyarakat dan rumah ibadah. Sebab, selain dipilih dengan hati nurani, juga diyakininya rezeki yang akan diperoleh jauh lebih besar dari yang diberikan.

“Kalau gajinya kan sekitar 3 jutaan, inilah yang dibagi per kepala keluarga diwilayah Dusun lll tempat pemilihan saya. Saya serahkan ke masyarakat apa mau dalam bentuk dana tunai atau sembako,”ujarnya.

Berkaitan hal itu, yang utama baginya bukan merebut jabatan atau gaji. Melainkan, mengawal penuh program dana desa agar betul-betul berjalan baik, teransparan dan menyentuh langsung ke masyarakat secara merata.

“Tentu sebagai lembaga kontrol yang bekerja dibawah lindungan undang-undang, tidak adalagi istilah orangnya si A, si B, si C, semua sama dan peroleh hak yang sama. Jika dia layak dapat, maka harus diberikan. Ini saya akan kawal penuh,”tegas pria yang juga berprofesi sebagai wartawan ini.

“Juga kita akan bekerjasama dengan pemerintah desa untuk memprioritaskan program dana desa yang memberikan manfaat besar untuk desa dan masyarakat. Bukan untuk merauk keuntungan dan kepentingan pribadi atau kelompok,”tutupnya.

Untuk diketahui, Bupati Konut Ruksamin resmi melantik anggota BPD desa se-Kecamatan Lasolo. Kegiatan itu juga turut dihadiri langasung Ketua DPRD Konut, Ikbar, Sekda Konut, Kasim Pagala, pimpinan OPD, Pemerintah Kecamatan, Kelurhan, Desa dan unsur pimpinan Polri, TNI, serta Kepala Pos BIN Daerah Konut. (Red.).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here