Momentum Hari Raya Idul Fitri, Kades Mataiwoi Konut, Ajak Masyarakat Baksos Di Mesjid

Admin
17 Apr 2024 01:00
Bumi Oheo 0 261
2 menit membaca

Molawe, bumikonaweutara – Usai perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah ungkapan yang menjadi momentum Desa Mataiwoi Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara untuk melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut datangnya hari besar umat Islam.

Kebersihan sebagian daripada iman, hadist ini sangat populer dan relevan untuk terus dilaksakan sampai kapanpun. Begitu pula dengan masyarakat Desa Mataiwoi yang pada hari ini (Minggu, 14 april 2024) menggelar kegiatan bakti sosial dengan membersihkan tempat-tempat ibadah seperti masjid serta membantu pembangunan mesjid Nurul Iman yang berada di lingkungan mereka.

“Kegiatan baksos kali ini, kami lakukan usai perayaan idul fitri 1445 hijriyah, dimana di tengah-tengah masyarakat masih terasa suasana hari raya.” ungkap Kepala Desa Mataiwoi.

Pada umumnya kegiatan kebersihan mesjid Nurul Iman adalah tanggung jawab bersama sebagai umat islam, namun kebersihan di lingkungan sekitar mesjid juga menjadi perhatian. Meskipun kegiatan kebersihan setiap hari menjadi tanggung jawab petugas kebersihan, namun kegiatan peningkatan kebersihan yang dilakukan secara massal akan semakin mendukung upaya ini.

Kepala Desa Mataiwoi Bapak Menik memberikan pengarahan bahwa semua elemen yang ada di Desa tersebut, ini harus tetap peduli terhadap kebersihan, ikut menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya dan kegiatan bakti sosial kali ini dilaksanakan oleh seluruh warga, dan tokoh-tokoh yang berada di desa itu.

“Kegiatan seperti ini kami sering lakukan, apalagi saat ini mesjid Nurul Iman kami masih tahap pembangunan, setiap pertemuan selalu menjadi pembahasan agar tempat ibadah ini bisa digunakan dengan baik ” ucapnya.

Hal ini dimaksudkan agar setiap elemen inti Desa terlibat aktif dalam upaya meningkatkan kebersihan lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk terus memupuk kesadaran setiap individu dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat ibadah, dan lingkungan masyarakat sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Redaksi.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *