Kepala Desa Tapuemea Gusri S.pd, Pakai Honornya Bantu Pembangunan Desa

Admin
27 Mei 2023 04:55
Bumi Oheo 0 556
2 menit membaca

Molawe, bumikonaweutara – Kepala Desa Tapuemea Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut), gunakan honor pribadinya untuk membuat pagar balai Desa, Jum’at 26 Mei 2023.

Kepala Desa atau (Kades) merupakan jabatan yang diincar banyak orang. Tak jarang jika persaingan menjadi Kades cukup ketat dan menghabiskan ‘ongkos’ yang mahal. Namun, rasa kecintaan terhadap wilayahnya, Kades Tapuemea menghibahkan honornya untuk pembangunan Desanya.

“Saya berikan honor saya sebagai Kepala Desa itu, murni dari hati semata-mata hanya untuk pembangunan Desa.” ujar Gusri S.pd.

Melihat prasarana Desa, Kades Tapuemea rela menghibahkan gajinya sebagai kades, untuk keperluan dan kepentingan umum. Tak heran, dengan rasa peduli yang tinggi terhadap pembangunan Desa, Gusri S.pd melakukan permintaan bantuan untuk penimbunan lokasi perumahan warga, namun disisi lain ia tak ada hentinya juga memikirkan sarana umum agar terlihat baik untuk digunakan dan dilihat oleh warga.

“Usaha saya dalam melakukan pembangunan di wilayah ini, tidaklah lain bisa membuat warga untuk mencintai daerahnya sendiri, dan mengutamakan keindahan lingkungan sekitar.” lanjutnya.

Tak memiliki niatan lain, Gusri S.pd tetap fokus pembangunan Desa, agar mampu setara dengan Desa yang berada di daerah lain. Tekadnya muncul, setelah beberapa kali dilakukan study banding dengan desa-desa yang berada di pulau jawa, meski terbatas anggaran, namun pembangunan Desa harus tetap dilaksanakan.

“Saya berharap, dengan menggunakan honor pribadi saya, warga bisa merasakan pentingnya menjaga lingkungan Desa agar terlihat indah dan nyaman, dengan tujuan hidup akan terasa tentram dan damai.” tutur Gusri.

Semangat Gusri S.pd dalam membangun Desanya mendapat respon positif oleh karang taruna Desa Tapuemea, terlihat persatuan karang taruna melakukan pemasangan lampu penerangan jalan.

“Kegiatan hari Jum’at ini, para tokoh masyarakat membuat pagar balai Desa, dan bagi para pemuda yang diwakili karang taruna, mengerjakan pemasangan lampu penerangan halan umum ” tutupnya.(Red.)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *