Polres Konut Dan Bahyangkari Keliling Desa Berbagi Ta’jil Hingga Lintasi Lautan

Admin
27 Apr 2022 09:23
Ekonomi 0 271
2 menit membaca

Wanggudu, bumikonaweutara -Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Segala amal ibadah dilipat gandakan bagi mereka yang menjalankannya dengan betul-betul karena Allah Ta’ala.

Bulan puasa ini, banyak dimanfaat kan khususnya kaum muslim untuk bisa saling berbagai rezeki kepada sesama baik itu dalam bentuk perorangan, kelompok/organisasi instansi, sampai dengan pemerintahan.

Berbagai macam bentuk donasi yang sering disalurkan, mulai berbagai takjil, buka puasa bersama, bantuan sarana ibadah dan program santunan lainnya.

Seperti yang dilakukan jajaran Kepolisian Polres Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama tim Bhayangkari Polres Konut. Institusi keamanan daerah ini, turun langsung membagi takjil kepada masyarakat diwilayah-wilayah pedesaan dan kelurahan.

Dipimpin langsung Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ullum, bersama Wakapolres Konut, Kompol Bayu jajaran Satuan Polres Konut membentuk tim turun langsung mengantarkan ta’jil sampai dikediaman warga.

Tak kenal lelah, ditengah menjalankan ibadah puasa semangat tim Polres Konut tak pernah luntur untuk bisa berbagai rezeki di bulan yang penuh hikmah ini. Jalan berlubang, pegunungan dan lautan dilintasi.

Masyarakat kurang mampu, lansia, yatim piatu, sampai dengan anak-anak merasakan langsung bingkisan menu ta’jil yang diberikan tim Polres Konut dengan pelayanan yang ramah.

“Alhamdulillah, kegiatan seperti ini merupakan rutinitas jajaran Polres Konut untuk bisa berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadhan. Bersilaturahmi, saling sapa dan menjaga kerukunan beasyarakat,”kata Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ullum, Rabu (27/4/2022).

Tak hanya itu, tim Bhayangkari Polres Konut juga ikut langsung membagikan paket ta’jil dan bingkisan kepadanya masyarakat. Bahkan, harus rela melintasi laut untuk bisa sampai ketempat tujuan di daerah kepulauan.

Menggunakan kapal sampan saat tiba di lokasi, tim Bhayangkari Polres Konut berseragam lengkap juga melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kepulauan.

Kehadiran Bhayangkari Polres Konut, Disambut baik dan gembira warga setempat. Tak ada rasa segan, saling sapa hingga hubungan persaudaraan terjalin akrab.

Polres dan Bhayangkari Polres Konut tidak hanya dikenal baik dalam memberantas tindak kejahatan, tapi juga aktif melakukan kegiatan sosial dimasyarakat, mulai dari penyaluran bantuan bencena, warga kurang mampu, pendidikan sampai dengan pelayanan kesehatan diantaranya vaksinasi covid-19.

“Tujuan kita, adalah selain memaksimalkan sistem keamanan daerah, juga bagaimana kita membangun sinergitas yang baik sebagai mitra masyarakat dan pemerintah untuk sama-sama membangun daerah,”tutup AKBP Achmad Fathul Ullum.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *